UMSIDA.AC.ID – Setelah melewati -+ 1 bulan dari mulai pelatihan setiap harinya sampai hari H Live Coding dimulai dari tanggal 13 Mei, 18 Mei adalah sesi terakhir Live Coding 2 Tahap 1 berakhir. Dimana rekan-rekan Aslab Informatika mempresentasikan Hasil Program yang sudah di kerjakan.

Peserta tersebut terdiri dari Aslab angkatan 14 dan 15. Output dari Live Coding ini yakni berupa program jadi Android/Web.

Foto Peserta Mengerjakan

Pada Sabtu, tanggal 18 Mei 2019 sesi presentasi kegiatan Live Coding 2 Tahap 1 dilaksanakan dari pagi pukul 11:00 sampai malam hari. Di sesi tersebut yang memakan waktu yang cukup lama, yakni dengan 19 peserta.

Selama presentasi peserta dituntut untuk menjelaskan program yang dibuat dan nanti akan langsung dilihat oleh rekan aslab senior, alumni dan Kaprodi Informatika. Peran dari senior, alumni dan Kaprodi Informatika yakni tidak lain untuk memberikan arahan dari Program yang dibuat baik dari alur program maupun user interface nya, dan peserta harus mampu menjelaskannya diberi kurun waktu kurang lebih 30 menit.

Pada akhir kegiatan Live Coding  2 Tahap 1, Kaprodi Informatika UMSIDA ikut memberikan Selamat kepada peserta yang telah menyelesaikan Tahap 1 sampai selesai.

Foto Pemenang dengan Kaprodi

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *