Berdasarkan hasil rapat tim kurikulum Program Studi Informatika dan mengacu pada capaian pembelajaran yang ditentukan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM), dirumuskan 4 capaian pembelajaran lulusan, yaitu capaian pembelajaran Sikap, Penguasaan Pengetahuan, Kemampuan Khusus, dan Kemampuan Umum. Capaian-capaian pembelajaran ini, berikut kodenya, diberikan pada Tabel dibawah ini

CAPAIAN PEMBELAJARAN SIKAP
Kode Capaian Pembelajaran
S1 Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius
S2 Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral dan etika;
S3 Dapat berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada negara dan bangsa;
S4 Dapat berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila;
S5 Dapat bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
S6 Dapat menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;
S7 Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
S8 Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
S9 Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
S10 Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan.
CAPAIAN PEMBELAJARAN KETERAMPILAN UMUM
Kode Capaian Pembelajaran
KU1 Mampu menerapkan pemikiran logis kritis inovatif bermutu dan terukur dala meakukan pekerjaan yang spesifik dibidang keahliannya serta sesuai dengan standart kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
KU2 Mampu menunjukkan kinerja mandiri bermutu dan terukur
KU3 Mampu mengkaji kasus penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapakn nilai humainora sesuai dengan bidang keahliannya dalam rangka mebghasilkan prototype, prosedur baku desain atau karya seni.
KU4 Mampu menyusun hasil kajian tersebut diatas dalm bentuk kertas kerja spesifikasi desain atau esai seni dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi
KU5 Mampu mengambil keputusan secara tepat berdasarkan prosedur baku, spesifikasi desain, persyaratan keselaamatn dan keamanan kerja dalam melakukan supervisi dan evaluasi pada pekerjaannya
KU6 Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja sama di dalam maupun di luar lembaganya
KU7 Mampu bertanggungjawab atas pencaapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepaad pekerja yang bekerja di bawah taggungjawabnya
KU8 mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri;
KU9 Mampu mendokumentasikan menyimpan dan mengamankan serat menemukan kembali data untuk menjamin kesahian dan mencegah plagiasi
CAPAIAN PEMBELAJARAN KETERAMPILAN KHUSUS
Kode Capaian Pembelajaran
KK1 Mampu secara kreatif dan inovatif memformulasikan pemecahan  masalah dengan memanfaatkan teknik komputasi dan teknologi informasi berbasis konsep-konsep yang relevan dan dengan memanfaatkan tool pemodelan tepat.
KK2 Mampu bekerja sama dalam tim pembangunan perangkat lunak atau sistem informasi skala menengah/besar dengan menerapkan/mengadopsi konsep rekayasa perangkat lunak atau sistem informasi yang tepat/sesuai.
KK3 Mampu membangun program komputer untuk mengimplementasikan pemecahan masalah, dan dengan memanfaatkan framework, atau teknologi informasi yang terkini (up to date).
KK4 Menganalisis dan mengembangkan sistem serta prosedur yang berkaitan dengan sistem dan jaringan komputer serta memberikan rekomendasi yang berkaitan dengan sistem komputer yang lebih efisien dan efektif.
KK5 Membangun sistem jaringan komputer dan sistem keamanannya serta melakukan pengelolaan secara kontinu terhadap proteksi profil yang ada.
KK6 Mampu membuat     dan     mengembangkan     aplikasi     grafik, visualisasi grafik dan multimedia.
CAPAIAN PEMBELAJARAN PENGETAHUAN
Kode Capaian Pembelajaran
P1 Menguasai konsep teoritis di bidang Informatika,  khususnya di bidang teori komputasi, komputasi cerdas, jaringan komputer, teknologi web, teknologi mobile, sistem informasi, dan basis data.
P2 Memiliki pengetahuan yang memadai terkait dengan cara kerja sistem komputer dan mampu merancang dan mengembangkan berbagai algoritma/metode untuk memecahkan masalah.
P3 Mempunyai pengetahuan dalam mengembangkan algoritma/metode yang diimplementasikan dalam perangkat lunak berbasis komputer.