Mahasiswa Informatika Lolos Program Bangkit 2020/2021

 

Enam Mahasiswa prodi informatika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terpilih untuk mengikuti program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (BANGKIT) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kamis (28/01). Program ini diikuti sekitar tujuh belas ribu mahasiswa yang mendaftarkan diri mereka secara online di website Bangkit.

Kepala Direktorat Akademik, Evi Rinata SST MKeb mendukung kegiatan ini, “Direktorat Akademik (DA) mensupport penuh semua aktivitas mahasiswa yang mendukung implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di UMSIDA. Termasuk Program BANGKIT ini sebagai salah satu kegiatan resmi MBKM,” jelsnya.

Cindy Taurusta, salah satu Dosen Pembimbing Lapangan dalam program Bangkit mengatakan bahwa Umsida termasuk Perguruan Tinggi yang bisa menyumbang peserta dalam program ini. “Jadi ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk kami,” ucapnya.

Alur pendaftaran program ini sendiri yaitu dengan mendaftarkan diri mahasiswa di website bangkit, mengikuti tes dan mengirim proposal project independen mereka dalam bahasa Inggris beserta portofolionya. Setelah itu mereka menunggu balasan e-mail untuk pengumuman diterima atau tidaknya.

Program yang diselenggarakan oleh Dikti bersama Google, Gojek, Traveloka, Tokopedia ini merupakan program pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa. Program yang dicanangkan berlangsung selama 18 minggu ini akan berfokus mempelajari dasar-dasar Machine Learning, Pemrograman Android, atau Cloud Computing yang ditawarkan melalui Kampus Merdeka.

Related Posts

Leave a Reply